Senin, 17 Oktober 2016

Mozaik

Hai Friend.. Akhirnya ada tambahan tulisan lagi nih buat mengisi blog aku.. πŸ˜πŸ™ŒπŸ™Œ
Kemarin-kemarin aku sibuuuk banget (kaya orang penting aja ya?
😁😝) Aku sibuk ngerjain praktikum tanaman (lain kali aku share ya ,kalo ada waktu itu juga😁), sibuk sepedaan, sibuk main, sibuk jailin ade aku, hmm apa lagi ya? Oiya sama sibuk ikutan lomba lari atletik ( Friend: " Menang ga?", Aku :"Wah.. Aku gitu loh.. Kalah..😞 πŸ˜‚)

Oke, PR Praktikum kali ini menceritakan tentang PR membuat gambar mozaik dari biji-bijian. Aku pakai biji kacang ijo, kacang kedelai, biji jagung kering, sama beras ketan hitam. Semua bahan itu bisa kamu dapetin di warung kelontong terdekat ato di minimarket, di tukang beras. Belinya ga usah banyak-banyak ya? Kayanya 1 ons aja cukup.

Terus, buat gambarmu. Di kertas karton. Biar kertasmu ga keriting nantinya karena efek samping dari lem, lebih baik karton gambarnya di tempel dulu di dus tebal yg sudah dipotong sesuai ukuran karton.

Lebih mudah kerjakan dulu menempel bagian yang kecil-kecil, menurut aku sih lebih gampang begitu. Tempel yang rapi, berjejer gitu sesuai garis gambar. Memang harus sabaaaar banget nempelinnya. Kaya aku dong, aku kan orang paling sabar sedunia πŸ˜πŸ˜„πŸ˜œ. Nanti kamu liat fotonya di bawah ya.. (Kalo ada bagian yang ga berjejer / acak-acakan itu karena disengaja ya Friend.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜…πŸ˜… alesan!)

Aku memilih gambar jerapah. Tadinya mau bikin kupu-kupu tapi dulu pernah waktu kelas berapa ya? Aku lupa. Terus mau bikin lumba-lumba, tapi behubung diejek adikku (mirip aku katanya lumba-lumbanya 😬😈) jadi aku batalin juga. Gambar jerapahnya aku jiplak dari gambar untuk mewarnai heheheπŸ˜€πŸ˜. Susah loh jiplak ke karton. Harus pake keahlian tingkat tinggi. Pake senter bawahnya wkwkwk πŸ˜‚πŸ˜‚

Oke.. Dan inilah hasilnya..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar